Beda SaLeSma DenGan InflueNza ??

Akhir akhir ini banyak gua denger masyarakat kita terserang penyakit, ada yg kena influenza (Flu), batuk,…hummm,… mengapa ya ?? mungkin udah hukum alam.,setiap yang mempunyai jiwa pasti terkena sakit ( loh ?? ga nyambung ya ?? yang ada mah., setiap yang mempunyai jiwa pasti akan mati., itu yg bener hee ). dikalangan masyrakat awam ada yg bilang salesma itu influenza, nah Lo ??. sebenernya se itu beda, jgn salah artikan coy… :)

oke guys…
kali ini gua akan sedikit mencoret-coret blog gua dengan bahasan “beda ya salesma dengan influenza ??”

dari ilmu yang gua pelajari semenjak 4 taon yg lalu (baru-baru aja se :D ) di bangku kuliah.,salesma
dengan influenza memiliki perbedaan., menurut gua perbedaan itu terletak pada gejala yang ditimbulkan.. hemmm…

ni gua punya sedikit catatan kuliah gua mengenai bahasan kali ini (ternyata gua masih nyimpan ya ???., ya iyalah kan rajin ke ruang baca, waktu semester2 awal sih hee..)

salesma juga disebut “common cold”, merupakan iritasi atau peradangan dari selaput lendir hidung akibat “masuk angin” atau juga infeksi dai virus/bakteri. selaput lendir yang meradang memproduksi lebih banyak lendir dan mengembang, sehingga hidung menjadi tersumbat dan pernafasan jadi sulit., akibat nya ni ya guys, si penderita salesma mulai kena pilek berat, mata mengeluarkan banyak air, kepala merasa mampat, sedikit ada demam ringan. lendir ini ya guys, bisa menyebabkan batuk dan bersin.

naah itu tadi sedikit uraian apa itu salesma.,
lanjuuut ke Influenza….!!

Influenza, memperlihatkan gejala2 tersebut, TETAPI pada umumnya bersifat lebih berat..humm.. Virus yg cenderung sangat menular cenderung menyerang saluran pernafasan dan dapat menimbulkan radang bronki (bronkitis) dan radang paru2. Ciri infeksi ini ya guys, demam yang tinggi, nyeri otot dan persendian dengan rasa letih, terkadang mengenai bagian kepala dan tenggorokan, suara jadi serak, hilang nafsu makan. ada juga yg mengatakan bahwa terdapat juga gejala nyeri pada telinga, mual, muntah, dan diare… :O.

sudah mengerti kan perbedaanNya dimana ??? ;)

4 Comments »

  1. Comment by liew267

    O kytu kah yus? Haaattssyimm

  2. Comment by iyoongpharmacy

    menurut gua se yaa gitu se…

    menurut kmu Liw ??? :)

  3. Pingback by NgoBatin Nyeri TengGoroKan ?? « Iyoong Blog

    [...] di tempat peristirahatan (bukan kuburan lo ya ) dikarenakan penyakit yg tepat gua posting kemaren, Flu..akhirnya gua bisa nulis coretan kecil di blog gua ini lagi..hmmm thanks God [...]

  4. Comment by andika

    bener sekali memang ada beda antara salesma dan flu
    andika recently posted..Gejala TBC

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment

If you want to leave a feedback to this post or to some other user´s comment, simply fill out the form below.

(required)

(required)


CommentLuv badge
Get Adobe Flash player