Di bawah Laut ada Sungai

Share

Langsung saja saya Posting ! :hammer:. Akhir akhir ini banyak diberitakan mengenai adanya Sungai di bawah Laut..Woow..it’s amazing guys !. Pertama melihat cuplikannya di youtube  sangat Tercekak, Kagum, Subhanallah ! Keren sekali Pemandangannya. Sempat saya tidak menyangka melihat ada sungai di dalam Laut…

Bagaimana ini bisa terjadi Guys ??? Memang Tuhan sangat indah menciptakan segala sesuatu yang ada di alam ini, karya-karya nya maha sempurna. Banyak dari kita yang tidak mengetahui (bahkan hanya sedikit) tentang Alam dunia ini, apalagi alam akhirat ya Gan,…

Selidik demi sedikit akhirnya saya dapat penjelasan dari berbagai forum (walaupun masih sedikit se) yang tidak bukan diambil melalui Ayat-ayat di Alquran.. Subhanallah…

Sampai pada suatu hari ia bertemu dengan seorang profesor muslim, kemudian ia pun menceritakan fenomena ganjil itu. Profesor itu teringat pada ayat Al Quran tentang bertemunya dua lautan (surat Ar-Rahman ayat 19-20) yang sering diidentikkan dengan Terusan Suez. Ayat itu berbunyi “Marajal bahraini yaltaqiyaan, bainahumaa barzakhun laa yabghiyaan…”Artinya: “Dia biarkan dua lautan bertemu, di antara keduanya ada batas yang tidak boleh ditembus.” Kemudian dibacakan surat Al Furqan ayat 53 di atas.

Selain itu, dalam beberapa kitab tafsir, ayat tentang bertemunya dua lautan tapi tak bercampur airnya diertikan sebagai lokasi muara sungai, di mana terjadi pertemuan antara air tawar dari sungai dan air masin dari laut. Namun tafsir itu tidak menjelaskan ayat berikutnya dari surat Ar-Rahman ayat 22 yang berbunyi “Yakhruju minhuma lu’lu`u wal marjaan” ertinya “Keluar dari keduanya mutiara dan marjan.” Padahal di muara sungai tidak ditemukan mutiara.

ia, yang dimaksud ia di sini ialah seorang penyelam yang bernama Mr.Jacques Yves Costeau, seorang ahli oceanografer dan ahli selam terkemuka dari Perancis. Orang tua yang berambut putih ini sepanjang hidupnya menyelam ke perbagai dasar samudera di seantero dunia dan membuat filem dokumentari tentang keindahan alam dasar laut untuk ditonton di seluruh dunia.

Sungai di bawah Laut ini terdapat di Perairan Cenote Angelita, Meksiko. Terdapat sebuah gua yang jika diselami sampai kedalaman 30 meter, airnya adalah air tawar, namun jika menyelam sampai pada kedalaman lebih dari 60 meter, airnya menjadi air asin. Di dasarnya terdapat sebuah “sungai” lengkap dengan pohon dan dedaunan. Namun, tentu saja itu bukanlah sungai biasa karena sungai tersebut merupakan lapisan hidrogen sulfida sehingga nampak seperti sungai (dikutip dari forum kaskus).

ini Link Videonya Gan…

ini sedikit foto nya juga Gan…

This entry was posted in iNfo and tagged , . Bookmark the permalink. Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

2 Comments

  1. Posted October 30, 2010 at 10:26 am | Permalink

    moga moga yang pertamaax 😀

    nice share

  2. Posted December 5, 2013 at 8:46 am | Permalink

    Subhanallah!!!

Leave a Reply

Get Adobe Flash player