Ibu & Libri di Luca

Share

Dua Puluh Dua (22) Desember, Suatu Kehormatan layak untuk seorang Bunda, Bundo, Mama, mami, Ibu.. Bagaimanapun Ibu merupakan Orang tua yang sangat berarti bagi seorang anak, Kasih sayangnya melebihi luasnya samudera yang ada di Bumi.

Oleh manusia zaman dahulu, tanggal tersebut diperingati sebagai Hari Ibu. Kenapa dan Mengapa Tanggal tersebut diperingati sebagai hari ibu, Jujur saya tidak tahu sejarahnya. Kalo mau tau silahkan baca Disini.Yang terpenting ialah setiap hari saya selalu sayang dan akan berbakti kepada Ibu.. Berhubung tanggal ini momentumnya pas, jadi saya posting ini. Bagaimana dengan ayah ?? Saya Mengidolakan figure My Father. Silahkan anda berargumen sendiri.

SELAMAT HARI IBU..

Libri di Luca..Apa kaitannya dengan postingan ini ya ??.. kalau di kaitkan pasti nyambung

Sebuah buku (lebih tepatnya Novel) yang baru saja saya beli di salah satu Toko Buku. Harganya lumayan nguras isi dompet. Novel Mikkel Birkegaard ini membuat saya menjadi penasaran isi dari cerita tersebut. sepuluh ribu eksemplar terjual dalam tiga hari..waaww..it’s Amazing.

Novel ini tentang perkumpulan rahasia pencinta buku (dari covernya se, saya juga belum tamat membacanya). Ini sedikit bocoran ceritanya. Saya kutip dari cover belakang.

Bayangkan … ada orang yang memiliki kekuatan istimewa untuk memengaruhi pikiran dan perasaan kita saat kita membaca buku. Mereka bukanlah penulis yang bukunya sedang dibaca, melainkan para Lector—anggota perkumpulan rahasia. Mereka bisa menggoda kita dengan cerita mengagumkan, menjadikan dunia yang ada dalam buku terasa begitu nyata. Namun, mereka juga bisa menjerumuskan kita untuk memikirkan apa pun yang mereka inginkan.

Ketika Luca Campelli meninggal secara mendadak di antara buku-buku yang dia cintai, anaknya mewarisi toko buku bekas, Libri di Luca, di Copenhagen. Jon, nama sang anak, tidak pernah benar-benar mengenal ayahnya. Mereka telah berpisah selama dua puluh tahun sejak kematian ibunya yang misterius.  Kematian Luca diikuti dengan serangan untuk membakar toko buku itu.

Sementara itu, Jon baru saja mengetahui bahwa toko buku itu menyimpan rahasia yang sangat penting selama bertahun-tahun. Toko itu menjadi tempat pertemuan perkumpulan pencinta buku dan pembaca. Merekalah yang menjaga tradisi kekuatan besar yang diturunkan dari masa perpustakaan besar Alexandria. Sekarang, seseorang berusaha menghancurkan perkumpulan itu.

Sebagai pewaris, Jon menyadari dia harus berjuang menyelamatkan teman-teman barunya itu. Kini dia seakan-akan memiliki identitas baru—siang hari sebagai pengacara dan di malam hari penyelidik konspirasi rahasia—ditemani Katherina, anggota yang mengidap dyslexia.

Ibu dan Novel Libri di Luca sebuah bahagia menjelang Akhir Tahun… 😛

This entry was posted in iNfo. Bookmark the permalink. Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

One Comment

  1. Posted June 28, 2011 at 3:10 am | Permalink

    wah cerita sekilasnya menarik.. judulnya libri di luca yah?? makasih dah sharing boz.. terus update klo ada info ato mungkin sharing lainnya.. hehehe..

Leave a Reply

Get Adobe Flash player