Sesuatu yang baru

Share

Pernahkah kalian merasakan yang namanya “nyaman”?. Saya rasa kita semua pernah merasakan perasaan tersebut. Baik itu dalam hal pertemanan, hubungan, suatu tempat, dan sebagainya. Misalnya, “saya nyaman berada disampingmu” atau “saya betah dan nyaman dengan tempat ini”. Oke itu salah satu contoh kecil dan banyak lagi contoh lainnya. Silahkan anda berimajinasi.

Dalam tulisan ini saya merasakan gejolak, perpindahan dari perasaan nyaman (comfortable) menjadi semicomfortable . Tentu saja dalam hal pekerjaan bukan percintaan, karena dalam hubungan asmara saya sudah menda….. ah panjang ceritane la dijelasin. Oke kembali fokus.

Ya benar perpindahan lokasi kerja. Setiap orang akan merasakan semicomfortable pada saat mendapatkan jenis pekerjaan baru, entah itu karena alasan di mutasi atau di rolling. Dan setiap orang ada yang berbangga hati dan ada juga yang bersedih. Ya lumrah lah, di dunia ini ada negatif juga ada positif, ada senang dan sedih, ada setia dan selingkuh nah lho kok malah jadi ke arah sini sih Fokus woy!

Alasan mereka yang senang mendapat tempat/pekerjaan baru dari yang lama pada umumnya tidak jauh-jauh dari biar lebih fresh, tidak mudah bosan dan ini alasan paling keren, wawasan bertambah. Bagi mereka yang sedih karena harus meninggalkan tempat atau jenis pekerjaan lama yang sudah melekat di hati, enjoy setiap saat dalam mengerjakan pekerjaan harus berganti dengan jenis pekerjaan yang baru. Tidak hanya itu saja, tempat, pimpinan, permasalahan yang ada, jam kerja, laporan juga siap berubah dan menunggumu di akhir bulan.

Sesuatu yang baru memang membuat kita lebih susah move on dari tempat lama, jika kita masih memiliki perasaan dengan yang lama dan larut dalam pikiran tidak suka dengan yang baru. Dan sesuatu yang baru akan menjadi lebih terasa indah, jika kita lebih menikmatinya dengan tulus dan ikhlas.

Perlahan-lahan pekerjaan yang baru dengan suasana yang baru pasti bisa kita lakukan. Karena ini sebuah kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan tehadap kita. Dan kita memang dipercaya menangani tugas tersebut. Nikmatilah

Sebuah pesan BBM dari seseorang yg selalu ada disetiap suka dan duka saya, mengingatkan: “bekerjalah karena lillahita’ala.. tidak apa-apa mau dimana tempatnya harus siap :). Dan rejeki hamba bukan tergantung dari apa yang hamba minta, tetapi tergantung dari apa yang Engkau beri” 

*music by the trees and the wild – berlin*

This entry was posted in Umum. Bookmark the permalink. Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

One Comment

  1. Posted December 5, 2013 at 7:34 am | Permalink

    kebanyakan rasa ketidaknyamanan memang berhubungan dengan dunia keja sepetinya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  • Subscribe to Blog via Email

    Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Get Adobe Flash player